Hari ke Empat Puasa, Satlantas Polrestabes Makassar Tambah Tangkapan Balap Liar 41 Unit

MAKASSAR– Rabu 6 April 2022 dini hari, sekitar Pukul 01.00 WITA hingga 08.00 WITA , Tim balap liar Satlantas Polrestabes Makassar, kembali mengamankan 41 unit sepeda motor yang diduga kuat dipakai untuk aksi balap liar

Kasatlantas Polrestabes Makassar, AKBP Zulanda menjelaskan, pelaksanaan operasi antisipasi balap liar hari ke tiga, dilaksanakan di tiga titik yang kerap dijadikan arena balap liar. Yakni Jl. Bandang, Jl. Vetran, Jl. Dr. Lemena dan CPI Metro Tanjung Bunga.

“InsyaAllah Tim akan terus bergerak melakukan pemantauan ke seluruh titik yang dijadikan aksi balap liar kalangan remaja, khusus di Bulan Ramadhan 1443 H,” tegas Zulanda.

Seperti hari sebelumnya, seluruh barang bukti (BB) yang diamankan dikandang di Satlantas Mapolrestabes Makassar, guna penindakan hukum, yakni penilangan. Dan proses penilangan balap liar menunggu proses sidang tiga bulan kedepan.

Dari data yang dihimpun menyebutkan total hasil penjaringan balap liar hari ke empat adalah balap liar 176, pengguna knalpot brong 74 unit, tak menggunakan tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) 37 unit dan sepeda motor modifikasi tak sesuai dengan standar sebanyak 7 unit.

“Satlantas Polrestabes Makassar dalam melakukan penindakan dengan proses tilang dan mengamankan barang bukti digudang Sat Lantas Polrestabes Makassar,” tutup Kasatlantas Polrestabes Makassar. (*)

Ditlantas Polda Sulsel
Comments (0)
Add Comment