Ngebut di Tikungan & Penurunan, Ambulans Terbalik di Jalan Poros Enrekang-Toraja

ENREKANG– Sehabis menghantar jenazah dari Makassar ke Toraja, mobil ambulans jenis Isuzu Panther DD 7409 AY yang dikemudikan Rahman, kena apes.

Di Kelurahan Tuara, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang sekitar pukul 16.30 Wita, Rabu (24/8/2022). Mobil ambulans ini terguling sekitar pukul 16.00 Wita.

Dari pengakuan warga sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) kecelakaan lalulintas (lakalantas) menyebutkan, bahwa mobil ambulans tersebut dari arah Kabupaten Tana Toraja melaju dengan kecepatan tinggi.

“Mobil ambulans tersebut memang melaju dengan kecepatan tinggi, sehingga tak mampu mengendalikan kendaraan di tikungan yang tajam dan mobil ambulans ini terguling,” terang warga yang diajak bincang-bincang.

Akibat lakalantas ini, sang sopir ambulans yang kebetulan hanya seorang diri dalam mobil tersebut dilarikan ke rumah sakit oleh warga setempat, guna mendapatkan perawatan.

Sementara Kasatlantas Polres Enrekang, AKP Ibrahim yang dikonfirmasi menjelaskan, kondisi jalan tempat kecelakaan (laka) tunggal tersebut menikung dan jalan menurun.

“Laka tunggal yang dialami mobil ambulans tersebut di saat cuaca lagi hujan gerimis dan kondisi jalan licin,” beber Kasatlantas. (*)

Ditlantas Polda Sulsel
Comments (0)
Add Comment