Tak Kuat Nanjak, Bus yang Ditumpangi 30 Orang Mundur Tabrak Tebing di Bonto Bahari Bulukumba

MAKASSAR– Mobil bus Penumpang berplat nomor polisi DW 7024 AZ yang dikemudikan oleh A. Rizal yang berpenumpang 30 orang alami kecelakaan out control di Area Jl. Poros mandalaria Desa Ara Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba, Sulsel.

Peristiwa nahas ini terjadi Minggu siang (24/12/2023), sekitar Pukul 11.15 WITA dan sontak membuat kaget warga sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Informasi yang dihimpun di Satlantas Polres Bulukumba menyebutkan,
Mobil bus nahas ini bergerak dari arah timur menuju arah barat melalui jalan yang menanjak.

Pada saat berada di tanjakan, tiba-tiba mobil bergerak mundur karena tidak kuat mendaki lalu menabrak tebing sebelah kiri kemudian mobil tersebut terbalik yang mengakibatkan 13 penumpangnya mengalami luka-luka.

Untung saja, lakalantas ini tidak merenggut nyawa penumpang bus tersebut

Peristiwa kecelakaan lalulintas (lakalantas) tunggal ini dibenarkan oleh
Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol. DR. I Made Agus Prasatya SIK, M. Hum, saat dikonfirmasi.

Sebab itu, Dirlantas Polda Sulsel mengingatkan pada seluruh mobil penumpang umum maupun pribadi, agar sebelum berangkat memeriksa kondisi kendaraan dan memastikan kayak jalan.

“Dalam mengemudikan kendaraan tetap berhati-hati dan mengedepankan keselamatan diri sendiri, penumpang maupun pengguna jalan lainnya
Pastikan kendaraan anda laik jalan sebelum berangkat,” terang Made Agus.

Ia juga menghimbau pada masyarakat memilih transportasi dalam wisata yakinkan layak pakai dan memenuhi standar keselamatan. (*)

Ditlantas Polda Sulsel
Comments (0)
Add Comment