10 Titik Jalan Rusak di Sulsel Hasil Survey Ditlantas Polda Sulsel Direkomendasikan ke Instansi Terkait. Ini Lokasinya!

MAKASSAR– Sub Direktorat Kemanan dan Keselamatan (Kamsel) Ditlantas Polda Sulsel, melakukan survey jalan rusak di sejumlah kabupaten di Sulsel, jelang Bulan Ramadhan 1443 H.

Pelaksana Tugas Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Sulsel, Kompol H. Darwis menjelaskan, kegiatan survey di daerah berjalan selama tiga hari.

“Ada 10 titik jalan rusak di sejumlah kabupaten yang disurvey dan jalan rusak tersebut rentang mengakibatkan kecelakaan lalulintas (lakalantas),” ucap H. Darwis, Rabu (23/2/22).

Selain itu, pelaksana tugas Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Sulsel ini dalam survey tersebut, juga memantau pelayanan umum pelabuhan/ASDP. Daerah kabupaten yang disurvey adalah Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Luwu Utara (Lutra), Kota Palopo, Wajo, Parepare dan Kabupaten Barru.

Tim dari Ditlantas inipun dalam pelaksanaan survey, didampingi institusi terkait seperti Pelaksana Jalan Nasional Provinsi Sulsel.

“Dengan Terlaksananya kegiatan survey, sesuai dengan hasil survey di lapangan dijadikan dasar untuk membuat Rekomendasi ke instansi terkait dilakukan Perbaikan sesuai tugas dan tanggung jawabnya,” ucap mantan Paur STNK Regident Ditlantas Polda Sulsel ini.

“Dalam kegiatan survey yang dilakukan tim Subdit Kamsel selama tiga hari Mengidentifikasi Sarana Prasarana Perlengkapan Jalan, juga melakukan pemantauan Tempat Terminal dan Bandara serta Pelabuhan/ASDP,” tambahnya.

Lokasi survey ASDP Wajo

Untuk tujuan pelaksanaan survey jalan, dan Tempat Pelayanan Umum, tentunya guna mewujudkan kemanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas (Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polda Sulsel dalam Menghadapi Bulan Suci Ramadhan 1443 H, Tahun 2022.

Adapun sepuluh titik survey jalan rusak Tim Subdit Kamsel Ditlantas Polda Sulsel adalah jalanan longsor Palopo-Tiraja, poros Makassar-Malili Luwu Utara, Kampung Bumbeme Lutim,Terminal Kota Palopo, Bandara Bua Luwu, ASDP Siwa Kabupaten Wajo, aktivitas bongkar muat Pelabuhan Parepare, jalan rusak poros Barru-Soppeng dan Terminal Lumpur Kota Parepare. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.