Tingkatkan Pelayanan, TPS Sulsel, Launching Samsat Ladies Pettarani

MAKASSAR– Dalam meningkatkan mutu pelayanan terhadap wajib pajak kendaraan bermotor (ranmor), Tim Pembina Samsat (TPS) Provinsi Sulsel terdiri dari Bapenda Sulsel, Ditlantas Polda Sulsel dan Jasa Raharja Cabang Sulsel, melaunching Samsat Ladies Pettarani, di Kantor Pembantu Samsat Jalan AP Pettarani, Kamis (7/4/22).

Dalam peluncuran inovasi Samsat Ladies Pettarani Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulsel, H.A. Sumardi Sulaiman dalam sambutannya mengatakan, Samsat inovasi ini merupakan suatu langkah maju dalam meningkatkan kualitas pelayanan.

Kepala Bapenda Sulsel, H.A. Sumardi Sulaeman

 

“Branding Samsat Ladies mengedepankan nilai-nilai wanita dan menjadi percontohan Samsat lainnya
Melayani Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), Bea Balik Nama (BBN) dan SWDKLJJ,” ucap kepala Bapenda Sulsel.

Dikatakan, petugas Samsat Ladies menempatkan petugas wanita terpilih dan memiliki didikasi yang tinggi dan semoga inovasi ini dapat meningkatkan pajak daerah di bidang kendaraan bermotor.

Sementara itu, Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Sulsel Kombes Pol. Faizal memaparkan, Samsat Ladies Pettarani ini dilouncing bertepatan dengan menjelang peringatan Hari Kartini 21 April 2022.

“Kita berharap dengan hadirnya Samsat ladies agar mampu memenuhi target pada Tahun 2022 serta dapat menjadi triger dan menjadi contoh terhadap pelayanan lainnya dengan mengedepankan sikap humanis dalam melayani,” harap Ditlantas Polda Sulsel.

Demikian halnya harapan Kepala Cabang PT Jasa Raharja Sulsel, Hendriawanto, inovasi sangat dibutuhkan dalam peningkatan pelayanan dan Samsat ladies dapat memberi kontribusi PNBP maupun SWDKLJ.

Dalam kegiatan peluncuran inovasi Samsat ladies, ditandai dengan pengguntingan pita oleh Dirlantas Polda Sulsel. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.