Ketika Dirazia, Sejumlah Pengendara Malah dapat Bingkisan dari Satlantas Polres Luwu

Untuk Keselamatan, Satlantas Polres Luwu Razia Ingatkan Pengendara “Klik”Tali Helm agar terhindar jika terjadi kecelakaan lalulintas (lakalantas).

BELOPA– Masih dalam suasana Operasi Keselamatan 2022, di hari ketiga, Kamis (2/3/22), Satlantas Polres Luwu menggelar razia di jalan dan penegakan protokol kesehatan (Prokes).

Kendati pengendara sepeda motor lengkap dalam berkendara baik kondisi kendaraan dalam keadaan standar serta kantongi surat kendaraan lengkap, pengendara yang melintas di area operasi tetap dijaring.

Ternyata, pengendara yang sudah lengkap dan sesuai prosudur tertib berlalulintas, bukannya ditindak. Tetapi mereka diberi wejangan untuk meningkatkan kedisiplinan berlalulintas untuk keselamatan. Selanjutnya, dengan senang hati pengendara yang mendapat bingkisan tersenyum meninggalkan area operasi.

Seperti yang dilakukan oleh Kasatlantas Polres Luwu yang memimpin operasi, usai memberikan wejangan, iapun meminta pada para pengendara sepeda motor, untuk mengencangkan tali pengaman helm dengan “mengklik” (mengunci) tali helem.

“Saat kami menggelar Operasi di beberapa titik, kami melihat kesadaran warga atau pengendara sudah baik. Namun kami memberi wejangan agar meningkatkan disiplin berlalulintas, dengan tak lupa mengklik tali helem untuk keselamatan,” ucap Kasatlantas Polres Luwu.

“Kami tidak membedakan profesi maunpun status seorang dalam memberi himbauan, karena kecelakaan dapat menimpa siapa saja, dimana saja dan kapan saja, jadi alangkah baiknya kita mengingatkan dan menghimbau demi kebaikan,” tegas AKP Muhammad Ali. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.