11 April 2022 Ada Demo Mahasiswa, di Area Flyover Satlantas Polrestabes Makassar Bakal Alihkan Arus

MAKASSAR– Besok, Senin 11 April 2022, rencananya, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) mahasiswa se Indonesia bakal turun berunjuk rasa di daerah masing-masing atas penolakan presiden 3 Priode dan perpanjangan masa jabatan presiden.

Demikian di Makassar, beberapa titik diprediksi akan menimbulkan kemacetan dari aksi yang akan digelar mahasiswa di jalan. Dan Satlantas Polrestabes Makassar bakal melakukan pengalihan arus lalulintas

Kasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP Zulanda menyebut, untuk antisipasi kemacetan dampak demo atau unjuk rasa, dengan pola pengaturan dan pengalihan arus dibeberapa titik bila diperlukan, namun sifatnya situasional.

“Terkhusus area sekitar Fly Over, kami berupaya jalur Barat ke Timur dan Timur ke Barat dapat menggunakan Fly Over. Namun untuk jalur dibawah fly over diperkirakan akan di tutup, ” papar Zulanda, Minggu (10/4/22).

Dijelaskan, sebagai alternatif warga yang hendak ke Jl AP Petarani dari Jl Urip Sumoharjo, dapat melalui Jl Racing Center lanjut Jl Adyaksa lalu masuk ke Jl Boulevard.

Yang dari Jl AP Petarani, karena area bawah Fly Over ditutup bisa melalui Jl Mancini Raya, Jl Pelita atau Jl Alaudin lanjut ke Jl Veteran.

“Besok Ditlantas dan Satlantas akan berkolaborasi bersama dalam mengantisipasi kemacetan, begitu juga dari rekan Dishub akan membantu bersama dalam mengurai kemacetan, ” lanjutnya.

Zulanda berharap untuk pengguna jalan seputaran Fly Over, Jl Petarani dan Alauddin, bila tidak ada kegiatan yang urgen sekali, dapat menghindari jalur tersebut guna menghindari kepadatan arus Lalulintas diatas jam 12.00 WITA siang.

“Kemudian bila diarahkan memasuki jalan alternatif, sebaiknya menggunakan Google Map atau Waze agar mendapatkan rute yang tepat, ” imbuhnya. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.