Aksi Polantas Polres Bone Bantu Dorong Motor Warga yang Mogok

 

BONE – Aksi terpuji dilakukan seorang Personel Satlantas Polres Bone Aiptu Hamzah saat menemui pengendara motor yang mengalami mogok di tengah jalanan, Senin pagi (24/6/2024).

Bagaimana tidak, disela sela kesibukan saat dirinya lagi bertugas mengatur arus lalu lintas pagi di Jalan Jend Ahmad Yani, Watampone, Kabupaten Bone, membantu mendorong motor warga yang mogok karena kehabisan bensin.

Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan melalui Kasat Lantas AKP Asep Wahyudi mengatakan apa yang telah dilakukan oleh anggotanya itu sebagai bentuk kepedulian polri kepada masyarakat.

Awalnya Aiptu Hamzah yang melaksanakan tugas pengaturan lalu lintas melihat pengendara sedang mendorong motornya
dengan sigap membantu pengendara tersebut ikut mendorong kendaraannya menuju pom bensin terdekat.

“Kehadiran kita dilapangan harus bisa dirasakan oleh masyarakat sekitar. Membantu pengendara sebagai wujud pelayanan prima Kepolisian kepada warga masyarakat,” jelasnya.

AKP Asep lanjut mengingatkan para pengendara agar senantiasa tertib saat berkendara dan menaati rambu-rambu lalu lintas yang ada, demi memastikan kondisi keselamatan diri sendiri maupun orang lain saat berkendara di jalan.

“Sebelum melakukan perjalanan cek terlebih dahulu kondisi kendaraan bermotor yang akan digunakan, termasuk juga surat-surat, kelengkapan berkendara bagi sepeda motor seperti helm dan spion serta menggunakan sabuk pengamanan bagi pengemudi mobil atau sejenisnya,” tutupnya. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.