Bentuk Karakter Generasi, Satlantas Polres Enrekang Ajak Pelajar SMP Disiplin Lalulintas dan Hidupkan PKS

ENREKANG– Tugas lalulintas memang tak hanya fokus melakukan pengaturan lalulintas di jalan maupun berbagai bentuk pelayanan masyarakat. Sebagai Polantas Presisi, Polantas pun saat ini berupaya membangun karakter generasi penerus untuk disiplin.

Nah, gambaran tersebut, juga diaplikasikan oleh Satlantas Polres Enrekang yang berupaya mengajak para pelajar untuk bisa me jadi generasi disiplin dalam berlalulintas untuk keselamatan dan disiplin protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang hingga saat ini masih membelenggu.

Kamis pagi (17/3/22), Satlantas Polres Enrekang menggelar Police Goes to School di Aula SMP Negeri 3 di Desa Baba, Kecamatan, Kabupaten Enrekang, Sulsel.

Kasatlantas Polres Enrekang, AKP Supriyanto menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan program Satlantas Polres Enrekang yang mengunjungi sekolah yang ada di daerah ini, untuk mengajak dan mengingatkan kalangan pelajar atau siswa-siswi untuk mengedepankan kedisiplinan. Baik dalam Prokes maupun dalam berlalulintas.

Selain itu, Satlantaspun melakukan edukasi dan mengharapkan pelajar SMPN 3 Enrekang dan sekolah lainnya, untuk menghidupkan kembali Patroli Keamanan Sekolah (PKS).

“Dengan mengaktifkan kembali PKS tujuannya agar membentuk karakter siswa agar berdisiplin tinggi dan penerus generasi bangsa yg baik, termasuk dalam berlalulintas,” pungkas Kasat Lantas Polres Enrekang. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.