Di Bone, Kapolda Sulsel Dapat Gelar La Masiga Daeng Malinta

BONE – Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Setyo Boedi Moempoeni Harso melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bone, Kamis (3/8/2023). Kapolda Sulsel tiba di Bumi Arung Palakka dengan didampingi Ketua PD Bhayangkari Sulsel Ny. Yuni Setyo Boedi, dan sejumlah PJU Polda Sulsel.

Pasca berkunjung ke Mapolres Bone, orang nomor satu di Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan ini juga mengunjungi rumah jabatan Bupati Bone di Jl Petta Ponggawae, Kecamatan Tanete Riattang, Watampone.

Bupati Bone Dr.H. A.Fahsar M. Padjalangi, M.Si. bersama Forkopimda Bone menyambut Kapolda dan rombongan secara adat, seperti penggunaan Teddung Pulaweng, Tarian Padduppa, hingga pengalungan sarung khas bugis dan pemberian buket bunga kepada Kapolda Sulsel dan Ibu Kapolda.

Di museum Arajange, Kapolda Sulsel diterima sebagai tamu kehormatan oleh Bupati Bone dan tokoh adat Kabupaten Bone. Serta diberikan nama tamu penghormatan yaitu “La Masiga Daeng Malinta”

Dengan makna sosok pemimpin yang lincah, cekatan, pemberani dalam mengambil langkah pengamanan untuk ketenangan dan ketertiban masyarakat, disuatu wilayah sesuai yang diamanatkan oleh negara. Hal ini dibacakan oleh Dewan Adat Bone Drs.H.Andi Youshand Tenritappu.

Pemberian gelar tamu kehormatan oleh Bupati Bone ditandai dengan pemasangan sarung sutera, jas tutup adat Bone, songkok Recca dan Kris di Museum Arajange, Kompleks Rujab Bupati Bone.

Kapolda Sulsel dalam acara ramah tamah yang di gelar di ruang tamu Rumah Jabatan Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah atas penyambutannya dengan pemberian gelar kehormatan dari Dewan Adat Bone.

“Kami ke Bone adalah kunjungan kerja, terimah kasih kepada Bupati Bone dan Forkopimda atas penjemputan kunjungan kerja kami, sinegritas kita semua baik TNI- Polri dan Pemerintah harus dijaga. Kedepan adalah Tahun Pemilu, maka kita harus kompak, sama sama menjaga kamtibmas Kota Bone. Dan atas gelar adat yang diberikan kepada kami, insyah Allah kami jaga dengan baik dan penuh berkah,” jelas La Masiga Daeng Malinta.

Kasubsi PIDM Sihumas Polres Bone yang juga turut hadir dalam acara tersebut, menjelaskan kunjungan kerja Kapolda Sulsel ke Rujab Bone dalam rangka memperkuat sinergitas Polri, Pemda Bone, para tokoh masyarakat dan tokoh agama dalam upaya mewujudkan Kamtiibmas yang kondusif di Kabupaten Bone, khususnya jelang Pemilu Tahun 2024 yang akan datang. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.