Dirlantas Polda Sulsel: Wujudkan Kamseltibcarlantas Pelaksanaan Natal 2023

MAKASSAR– Guna memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pada pelaksanaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, khususnya di area tempat Ibadah Ummat Kristiani (Gereja), tempat wisata dan perbelanjaan, personel polisi lalulintas (Polantas) diminta tingkatkan tensi pengaturan arus lalulintas.

Sabtu pagi (22/12/23), Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Sulsel, Kombes Pol. Dr. I Made Agus Prasatya SIK, M. Hum dalam pelaksanaan Operasi Lilin 2023, meminta kepada seluruh Kasatlantas Polres jajaran, agar mengantisipasi gangguan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan kelancaran Lalulintas (Kamseltibcarlantas).

“Kita berharap kehadiran personel kepolisian Lalulintas, agar pelaksanaan ibadah natal bagi yang menjalankan dan libur dapat berjalan dengan lancar dengan kondisi Kamseltibcarlantas yang baik,” ucap Dirlantas Polda Sulsel.

Made Agus menambahkan, pihaknya juga telah menyampaikan pada Satlantas Polres jajaran untuk menyiapkan personel atau kasat kantas langsung untuk melaksanakan live report situasi Kamseltibcar Lantas yang menonjol di wilayah hukum masing-masing sebagai media informasi kepada masyarakat.

“Kami juga menyampaikan pada seluruh personel kepolisian lalulintas untuk memanfaatkan dengan baik momentum Ops Lilin 2023 dalammmemberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” terang Dirlantas Polda Sulsel.

Hal yang sangat penting dipesankan Dirlantas Polda Sulsel yakni Hindari penyimpangan ke masyarakat dan kedepankan tindakan preemtif dan preventif serta penegakan hukum dilaksanakan dengan ETLE dan Represif Non Yustisi berupa Teguran Simpatik. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.