Edukasi Tertib Lalulintas, Pelajar SMPN 6 Pangsid Disasar Personil Satlantas Polres Sidrap

SIDRAP– Belakangan ini, personil Satlantas Polres Sidrap, aktif berperan melakukan edukasi tertib lalulintas untuk keselamatan pada pelajar. Baik tingkat SMP maupun SMA.

Sabtu pagi (21/5/22), personil Satlantas Polres Sidrap sasar pelajar yang ada di sekolah SMP Negeri 6 Pangkajene Sidenreng (Pangsid).

Dalam kegiatan kunjungan tersebut, kata Kasatlantas Polres Sidrap, AKP Mahruz Ibrahim, puluhan siswa-siswi mendengarkan arahan atau edukasi personil Satlantas Polres Sidrap, tentang tata tertib berlalulintas yang baik untuk keselamatan diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya.

“Kegiatan Police Gowa to School ini, personil kami memberikan sejumlah materi tentang berlalulintas dengan baik dan benar. Seperti Etika berlalu lintas, Cara aman ke sekolah ( tata cara menyebrang jalan yang aman ) dan Larangan penggunaan kendaraan bermotor bagi pelajar tingkat SMP sederajat,” tegasnya.

Diharapkan dengan berlangsungnya kegiatan edukasi ini seluruh peserta bisa lebih memahami etika berlalu lintas dan tata cara aman ke sekolah guna mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan lalu lintas, saat berangkat atau pulang sekolah. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.