Jaga Anak Sekolah, Begini Rutinitas Satlantas Polres Pinrang Ciptakan Kamseltibcar Lantas

Menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas (Kamseltibcarlantas), khusus untuk anak sekolah, menjadi rutinitas Polres Pinrang Polda Sulsel.

PINRANG– Satuan Unit Lalulintas Polres Pinrang yang dipimpin langsung oleh Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Pinrang Ipda Niswan, menggelar kegiatan pengamanan dan pengaturan lalulintas di seluruh ruas jalan poros Pinrang – Parepare.

“Yang kita lakukan hari ini adalah dalam rangka menciptakan Kamseltibcarlantas untuk anak anak sekolah di wilayah hukum Mapolres Pinrang Polda Sulsel,” Kata Ipda Niswan.

Sebab anak anak sekolah di Kabupaten Pinrang terkadang banyak yang suka ngebut dan tidak menggunakan alat keselamatan saat berkendara dijalan menggunakan kendaraan roda dua miliknya.

Olehnya itu lanjut Niswan sapaan akrabnya, seluruh personil Satlantas Polres Pinrang diturunkan untuk melakukan pengaturan lalulintas serta pengamanan dijalan agar siswa dan siswi sekolah ini juga bisa tertib berlalulintas dan tiba di sekolah mereka dengan selamat.

“Kegiatan ini adalah bentuk tindak lanjut personil Satlantas Polres Pinrang atas arahan bapak Kapolres Pinrang AKBP Moh Roni Mostafa, S.I.K.,M.I.K, melalui bapak Kasat Lantas Polres Pinrang AKP Nawir Eming untuk tiap harinya melakukan pengamanan lalulintas di setiap ruas jalan poros Pinrang,” jelas Ipda Niswan.

Kapolres Pinrang AKBP Moh Roni Mostafa, S.I.K.,M.I.K, saat ditemui awak media terkait kegiatan ini mengatakan, bahwa kegiatan pengamanan dan penertiban lalulintas yang dilakukan seluruh personil Satlantas Polres Pinrang dalam rangka menciptakan Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Mapolres Pinrang.

“Dan ini dikhususkan kepada para anak anak sekolah di wilayah hukum Polres Pinrang agar mereka bisa tertib berlalu lintas saat berkendara dan tiba di sekolah dengan selamat serta bisa melakukan proses belajar mengajar untuk meraih cita cita mereka dalam membahagiakan kedua orang tuanya,” beber Kapolres.

“Tetap utamakan keselamatan saat berkendara dijalan dan jangan lupa membawa surut – surat kendaraannya serta jangan ngebut dijalan, sayangi nyawa anda karena keluarga dirumah menanti kedatangan dengan membawa kesuksesan,” tutup Kapolres Pinrang. (Wis)

Leave A Reply

Your email address will not be published.