Jelang Nataru, Jajaran Satlantas Polda Sulsel Bakal Beri Rasa Aman Masyarakat

MAKASSAR– Jajaran satlantas Polda Sulsel, diingatkan untuk meningkatkan tensi patroli dan pengamanan arus lalulintas jelang Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) guna memberi rasa aman kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah.

Pada kegiatan Rapat Kerja Teknis Bidang Regident Dirlantas Polda Sulsel Tahun 2022, Kamis (14/12/22), yang dihadiri pejabat utama Ditlantas Polda Sulsel, para Kasatlantas dan Kanit Regident jajaran Polda Sulsel, Komisaris Besar Polisi (KBP) Faizal SIK, MH melalui Wadirlantas Polda Sulsel AKBP Soliyah menjelaskan, personil kepolisian dituntut agar lebih responsif dalam pelayanan ke pada masyarakat.

Dirlantas juga menekankan dalam menghadapi perayaan Nataru, mampu mewujudkan Kemanan, Keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas (Kamseltibcar Lantas) dalam menghadapi Nataru.

Sementara itu, Kaur Bin Ops Ditlantas Polda Sulsel, AKBP DR H. Masaluddin, Sip, SH, MH saat memberi paparan terkait pengamanan Nataru, juga menekankan pada Satlantas jajaran Polda Sulsel, untuk memperketat pengamanan ataupun pengaturan beberapa tempat vital, Seperti, gereja, pelabuhan dan tempat wisata.

“Selain memperketat pengaturan arus di area tempat ibadah (Gereja) juga meningkatkan pengamanan di beberapa titik keramaian pada malam tahun baru serta memberi rasa aman pada masyarakat di tempat wisata,” ucap Masaluddin. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.