Police Goes To School, Kasat Lantas Polres Bone Sosialisasikan ETLE Hingga Tertib Lalin ke Pelajar

 

BONE – Guna memberikan pembinaan dan sosialisasi terkait keselamatan dan disiplin atau tertib berlalu lintas, Satuan Lalu Lintas Polres Bone gelar Program Police Go To School di SMA Negeri 13 Bone.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin pagi (26/2/2024 ), Kasat Lantas Polres Bone AKP Desy Ayu Dwi Putri didampingi Kanit Kamsel IPDA Ishak bersama anggota menyampaikan beberapa topik diantaranya electronic traffic law enforcement (ETLE)

“Kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan dan informasi terkait penerapan tilang elektronik ETLE, dalam kesempatan itu juga disampaikan larangan penggunaan sepada Listrik di jalan raya,” jelas Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan melalui Kasat Lantas AKP Desy Ayu Dwi Putri.

Dalam kegiatan ini juga diperkenalkan rambu rambu lalu lintas dan menanamkan prilaku dan etika berlalu lintas guna menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas.

Larangan penggunaan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis turut menjadi perhatian dalam kegiatan ini, sebagai bagian dari upaya menjaga lingkungan dan ketentraman masyarakat sekitar terutama di jalan raya, lanjutnya.

“Tentunya, kami berharap para pelajar menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” tandasnya. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.