Rawan Lakalantas, Kasatlantas Polres Sidrap: Tetap Patuhi Aturan Lalulintas

 

SIDRAP – Maraknya kasus laka lantas yang terjadi 2 hari terakhir di wilayah hukum Polres Sidrap tepatnya di jalan poros sidrap-wajo, atas kejadian tersebut Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K., MH melalui Kasat Lantas AKP Haryanto. S. Sos pada Kamis 28 Desember 2023 memberikan himbauan kepada seluruh pengendara.

Kasat Lantas AKP Haryanto. S. Sos menyampaikan himbauan sekaligus atensi kepada semua pengguna jalan di wilayah di Kab. Sidrap, dimana selain faktor manusia juga perlu diperhatikan faktor cuaca.

“Melihat kejadian yang terjadi, Sat Lantas Polres Sidrap menghimbau sekaligus memberikan atensi kepada pengguna jalan yang melintas wilayah Kab. Sidrap agar tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas, dan kelengkapan administrasi kendaraan maupun perorangan, juga tetap berhati hati dan waspada selama berkendara.”Imbuhnya

Masih Ia, “Apalagi situasi saat ini di jalan Poros Sidrap-Wajo sementara dilakukan perbaikan jalan jadi otomatis jalanan menyempit di akibatkan materil maupun alat berat selain itu faktor cuaca yang mana sekarang memasuki musim hujan, dimana rawan akan terjadi kecelakaan dan intinya jangan ngebut saat berkendara, ngebut berarti maut tetap taati aturan lalu lintas, ”Lanjut AKP Haryanto.

Pihaknya juga menyampaikan akan terus melakukan tindakan pencegahan akan Fatalitas kecelakaan, diantaranya melaksanakan sambang Kamseltibcar lantas serta himbauan di sekolah-sekolah, pangkalan-pangkalan hingga tempat usaha

“Kami akan meningkatkan kegiatan kegiatan pencegahan terhadap Fatalitas kecelakaan, dari unit Kamsel Sat Lantas Polres Sidrap akan terus gencarkan sambang ke sekolah-sekolah, tempat usaha, hingga pangkalan pangkalan ojek, truk maupun titik kumpul warga.

Diharapkan dengan langkah-langkah seperti itu masyarakat dapat memahami betul tertib berlalulintas, dan berimbas mengurangi fatalitas kecelakaan di jalan raya, Mari kita semua bersama-sama menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, ”Tegas Kasat Lantas. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.