Siap-siap!  Operasi Lilin Bakal Digelar 22 Desember 2023

JAKARTA– Jelang Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024, (Nataru), kepolisian, akan melaksanakan operasi Lilin sebagai bentuk mengamankan agenda hari.libur nasional tersebut.

Seperti tahun sebelumnya, kegiatan operasi yang dilaksanakan serentak di jajaran kepolisian ini, akan berlangsung selama 12 hari. Mulai Tanggal 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024.

Hal tersebut terkuak pada pelaksanaan rapat koordinasi (Rakor) penyelenggaraan Operasi Lilin 2023 dengan jadwal yang sudah ditetapkan.

Kakorlantas Polri, Brigjen Pol. AAN Suhanan pada wartawan menjelaskan, pelaksanaan Operasi Lilin 2023 tak jauh beda dengan pelaksanaan Operasi Zebra.

“Pada pelaksanaan Operasi Lilin, akan dilaksanakan pula pengamanan pada gereja,” terang Kakorlantas Polri.

Diketahui, pada pelaksanaan operasi Lilin 2023, sebanyak 129.923 personil disiagakan mengawali jalannya Operasi Lilin 2023 di wilayah Indonesia.

Demikian halnya kesiapan pelaksanaan operasi serentak ini di wilayah Polda Sulsel, Ditlantas Polda Sulsel sudah mempersiapkan jalannya Operasi Lilin.2023.

 

Karena itu, Ditlantas Polda.Sulsel.saat ini tengah gencar mengingatkan dan mengajak pengguna kendaraan untuk disiplin dalam Berlalulintas dalam mewujudkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalulintas (Kamseltibcarlantas).

Leave A Reply

Your email address will not be published.