SMPN 2 Barebbo Mendapat Pelatihan PKS dari Unit Kamsel Satlantas Polres Bone

BONE – Dalam rangka menciptakan generasi penerus bangsa yang tertib berlalu lintas di wilayah hukum Polres Bone, Kanit Kamsel Satlantas Polres IPDA Ishak Yacub melaksanakan giat preemtif dengan melakukan pelatihan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) terhadap pelajar di SMPN 2  Barebbo, Kabupaten Bone, Selasa pagi (30/1/2024).

Kanit kamsel IPDA Ishak Yacub bersama anggota melakukan pelatihan PKS berupa dasar-dasar PKS, 12 gerak dasar pengaturan lalu lintas, etika berlalu lintas, pengetahuan dasar P3K pada korban kecelakaan lalu lintas.

Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan melalui Kasat Lantas AKP Desy Ayu Dwi Putri mengatakan dengan diadakanya kegiatan pelatihan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) agar siswa-siswi mampu menjadi suri tauladan.

“Bagi teman-teman di lingkungan sekolah serta masyarakat, memiliki pengetahuan yang bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

AKP Desy juga berharap para pelajar ini ke depannya menjadi para pelopor keselamatan dalam berlalu lintas untuk membantu terciptanya keamanan, keselamatan dan ketertiban lalu lintas, tandasnya. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.