Di Area Pasar Sentral dan Terminal Satlantas Polres Sinjai Gelar Operasi Patuh 2022

SINJAI– Genap enam hari Operasi Patuh Jaya 2022 digelar sejak 13 Juni dan akan berakhir 26 Juni 2022, Satlantas Polres Sinjai sudah menindak puluhan pengendara yang melanggar aturan. Namun, penindakan itu sebatas peneguran, himbauan serta edukasi.

Kasatlantas Polres Sinjai, Iptu Muhammad Idris menjelaskan, kegiatan tersebut telah digelar sejak Senin lalu, dan hati ke 6 pelaksanaan Operasi Patuh 2022, menggelar di dua titik keramaian. Yakni, area Pasar Sentral dan Terminal.

“Hari ini kami melakukan operasi simpatik dengan cara melakukan himbauan maupun edukasi kepada warga dan pengendara yang melintas,” ucap Muhammad Idris, Sabtu (18/6/22).

Ia juga mengakui, sejak pelaksanaan hari pertama Operasi Patuh 2022 hingga saat ini, sudah puluhan kami tindak dengan cara peneguran serta pendataan serta memberi pemahaman patuh aturan lalulintas dan patuh untuk keselamatan.

“Personel dalam pelaksanaan operasi mengingatkan, bahwa pada pelaksanaan operasi secara serentak ada tujuh sasaran pelanggaran. Yakni
Knalpot bising, mengemudi dengan kecepatan tinggi, Melawan arus, Menggunakan HP saat mengemudi, Tidak menggunakan helm SNI, Mengemudikan kendaraan tidak memakai sabuk pengaman,” terang Kasatlantas Polres Sinjai. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.