Girial, Pelajar SDI Borongjambu II Sabet Juara 1 Pencak Silat O2SN

MAKASSAR– Event O2SN bidang pencak silat tingkat Kecamatan Manggala, Kota Makassar, berlangsung Minggu (12/5/24) di Aula SDIT Athira, Bukit Baruga, Kecamatan Manggala.

Girial Ahmad Maulana yang juga merupakan kreator inspirasi Keselamatan berlalulintas di akun lantas.Info menggunakan seragam silat warna merah,duduk di Kelas V SDI Borongjambu II ini, sabet juara 1 cabang seni pencak silat mewakili sekolahnya.

Penampilan seni silat yang cukup mengagumkan yang diperagakan Girial, membuat penonton dan para juri terkagum dengan berbagai jurus yang diperagakan.

Ditambah dengan kepiawaian pelajar SDI Borongjambu II yang diketahui pesilat tapak suci Muhammadiyah ini menggunakan alat peraga seperti tongkat dan golok membuat penonton ikut terkesima.

Sementara guru PJOK SDI Borong Jambu II yang mendampingi Girial pada laga silat tersebut menjelaskan, kesuksesan siswanya ini berkat latihan keras dan disiplin tinggi yang didapatkan dari pelatihnya.

Sementara itu Girial yang didampingi pelatih tapak sucinya, Prabu mengaku, kesuksesan ini merupakan motivasi bagi dirinya untuk bisa berlatih lebih keras lagi.

“Saya berterima kasi pada Bapak Kepala.Sekolah, guru PJOK dan pelatih saya Kak prabu yang menggembleng saya selama ini, untuk terus bisa berprestasi di bidang beladiri silat,” papar Girial Ahmad Maulana.

Sekedar diketahui, Girial yang masih berstatus pelajar ini, mempunyai banyak kesibukan ekstra..Selain berlatih silat tapak suci, ia juga acap kali menjadi kreator atau sumber inspirasi Keselamatan berlalulintas di sosial media. (*)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.