Hari ke Dua Operasi Ketupat 2024: Polantas Bone Pasang Spanduk Berisi Imbauan Keselamatan Berkendara di Jalan Raya

 

BONE – Menjelang arus mudik lebaran 2024 Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bone, memasang spanduk di sejumlah titik untuk mengingatkan para pengguna jalan agar selalu meningkatkan kewaspadaan dalam berkendara.

Seperti yang dilakukan, Jumat pagi (5/4/2024), Kanit Gakkum Satlantas Polres Bone Ipda Andi Syamsualam bersama anggota dan Jasa Raharja Perwakilan Watampone memasang spanduk berisi peringatan dan imbauan keselamatan berkendara di Jalan Jendral Sudirman.

Spanduk bertuliskan “Mudik Santai Anda Selamat, Anda Mengantuk Silahkan Istirahat, Salamaki Tapada Salama” tersebut dipasang tetap di depan TMP Watampone untuk meningkatkan kesadaran para pengendara tentang pentingnya istirahat ketika merasa mengantuk selama perjalanan.

Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan melalui Kasat Lantas AKP Asep Wahyudi mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk upaya pencegahan dan menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Bone, khusunya menjelang arus mudik lebaran 2024 nantinya.

“Tujuan dari pemasangan spanduk ini adalah untuk mengingatkan pengemudi agar lebih sadar akan bahaya mengemudi dalam kondisi mengantuk, diantaranya dapat mengurangi kewaspadaan dan reaksi pengemudi, meningkatkan risiko kecelakaan yang berpotensi fatal,”

“Kami tetap mengimbau kepada masyarakat pengendara ketika berpergian agar selalu mengecek kondisi kendaraannya dan utamakan keselamatan,” pungkasnya.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.