Hingga Hari ke Lima Operasi Ketupat Pallawa-2023, 12 Orang Meninggal Dunia Karena Lakalantas

MAKASSAR– Operasi Ketupat Pallawa yang digelar sejak Tanggal 18 April yang sudah berada masa lima hari 22 April 2023 seiring pelaksanaan arus mudik lebaran, Ditlantas Polda Sulsel mencatat 64 kejadian kecelakaan lalulintas (Lakalantas).

Jumlah data lakalantas ini terdiri dari 25 Satlantas Polres jajaran Polda Sulsel dengan mencatat 12 orang meninggal dunia, luka ringan 81 orang dan luka berat sebanyak 12 korban.

Dari catatan tersebut tampak data lakalantas dominasi wilayah hukum Polrestabes Makassar sebanyak 12 kasus dan Polres Bukumba 8 peristiwa.

Untuk data pelanggaran lalulintas, satuan lalulintas (Satlantas) jajaran Polda Sulsel melayangkan tilang 195 dan teguran 2.416 orang. Total pelanggaran 2.611 pelanggar.

Sementara, Dirlantas Polda Sulsel, Komisaris Besar Polisi (KBP) Faizal. SIK, MH yang turun langsung meninjau pelaksanaan arus mudik di sejumlah wilayah, kerap mengingatkan pengendara atau pemudik untuk tetap berhati-hati dengan mengikuti arahan petugas maupun rambu-rambu lalulintas. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.