Jukir Liar Bikin Macet di Asrama Haji, Aktivis Mahasiswa Unjuk Rasa di Kemenag Sulsel

MAKASSAR– Terkait maraknya Juru Parkir liar didalam wilayah Unit Pelaksana Teknis (UPT) Asrama Haji Makassar Gerakan Mahasiswa Bersatu Sulawesi Selatan (GMB Sulsel) melakukan aksi unjukrasa di Kantor Wilayah Kementrian Agama Sulawesi selatan.

Isranto Buyung selaku jendral lapangan yang akrab disapa Buyung Ketua Gerakan Mahasiswa Bersatu Sulawesi Selatan (GMB Sulsel) menyatakan peran Kepala UPT Asrama Haji tidak nampak di sana karena tidak mampu membersihkan juru parkir liar di wilayah kerjanya. Dengan maraknya juru parkir liar yang di duga mematok harga tinggi sampai diangka Rp 20.000 permobil tanpa Karcis.

“Kewenangan yang di berikan kepada Kepala UPT tidak nampak di tengah kembalinya para Haji ke tanah air, dengan adanya juru parkir liar dalam wilayah UPT Asrama Haji merupakan sebuah kegagalan untuk Kepala UPT, kami meminta Kepala Kementrian Agama Wilayah Sulawesi selatan segera copot Kepala UPT Asrama Haji yang dinilai gagal dalam mengemban amanah” ujar buyung dalam orasinya Selasa (16/8/22)

Setelah beberapa saat aksi dan para pengunjuk rasa bergantian untuk berorasi, Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh H. Ikbal Ismail, S.Ag., M.A. menemui massa aksi diruangannya.

H. Ikbal menjelaskan berbagai upaya yang telah ia lakukan namun tetap saja para pelaku juru parkir liar melakukan aksinya dengan berkucing-kucingan dengan pengamanan. Sebelum-sebelumnya telah ia lakukan pengantisipasian terkait juru parkir liar namun belakangan mereka kecolongan

“Berbagai upaya telah kami lakukan untuk mengantisipasi pelaku juru parkir liar namun di kloter yang agak terakhir mereka memaksakan dengan cara berkucing-kucingan dengan pengamanan”. Ujarnya

Massa aksi merasa kecewa terhadap terhadap pernyataan yang di lontarkan oleh H.Ikbal, karena orang yang seharusnya punya wewenang besar untuk membersihkan jukir-jukir liar di wilayah asrama haji pun mengeluh terhadap kejadian tersebut.

“Kami tentunya merasa kecewa terhadap pernyataan H.Ikbal selaku kepala bidang penyelenggaraan Haji dan Umrah. Orang yang seharusnya punya wewenang untuk membereskan masalah ini malah mengeluh, padahal negara mengucurkan anggaran yang besar agar mereka dapat melaksanakan tugas sebagaimana mestinya.” Kata Buyung mewakili massa aksi

Merasa massa aksi tidak punya jawaban terkait hal tersebut, mereka pun keluar dari ruangan tersebut dan akan kembali melakukan aksi unjukrasa dalam waktu yang dekat dengan tuntutan yang sama.

Sekedar diketahui tuntutan GMB Sulsel
1.Copot kepala UPT Asrama Haji
2.Segera Terapkan Asrama Haji yang bersih dari juru parkir liar.

Leave A Reply

Your email address will not be published.