Kasatlantas Polrestabes Makassar: “Tak Ada Kompromi Untuk Sepeda Motor Balap Liar yang Diamankan”

MAKASSAR– Satlantas Polrestabes Makassar, yang gencar melakukan operasi balap liar selama Bulan Ramdhan 1443 H, menuai hasil yag besar, hingga saat ini menahan sekitar 225 sepeda motor.

Menurut Kasatlantas Polrestabes Makassar, jumlah sepeda motor hasil penangkapan Tim Balap Liar yang digudangkan saat ini di Satlantas Polrestabes Makassar, memiliki beragam pelanggaran.

“Sebanyak 225 barang bukti (BB) sepeda motor, ada 106 unit sepeda motor yang menggunakan knalpot Brong dan 54 unit tanpa Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) atau plat nopol dan 10 unit modifikasi,” jelasnya.

Sementara itu, hal yang sangat ditegaskan Kasatlantas Polrestabes Makassar, yakni ia enggan berkompromi ataupun memberi kompensasi terhadap kendaraan yang sudah ditilang dan diamankan di gudang satlantas.

“Sudah banyak yang menelpon dan meminta kompensasi terhadap ke daraan barang bukti (BB) yang saat ini digudangkan menunggu proses sidang,” papar Zulanda.

Kasatlantas Polrestabes dengan tegas menolak seluruh permintaan kompensasi untuk melepas barang bukti sepeda motor yang saat ini dikandangkan.

“Saya mohon support dari seluruh elemen masyarakat mendukung penindakan dengan penyitaan barang bukti 3 bulan,” harapnya.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.