Kerap Jadi Teror Pengguna Jalan, Kapolda Sulsel: Upaya Tindakan Tegas dan Terukur

Kapolda Sulawesi Selatan Irjen. Pol. Drs. Nana Sudjana, M.M menegaskan akan memberikan tindakan tegas terukur kepada kelompok geng motor yang saat ini meresahkan masyarakat Kota Makassar dan sekitarnya. “Makassar harus aman” Demikian hal tersebut disampaikan kepada media pada, Senin (23/10/2022) di Aula Mappaodang Mapolda Sulsel.

Dikatakannya, upaya tindakan tegas dan terukur tersebut harus dilakukan, melihat aksi pelaku yang sadis saat menyerang dan melukai korbannya.

 

“Saya tegaskan, kami tidak lagi segan-segan, kita akan berikan tindakan tegas dan terukur ke pada para pelaku ini yang belakangan sudah mulai semakin merasahkan masyarakat,” katanya.

 

Lanjut disampaikan oleh Kapolda, meski pelaku rata-rata dikategorikan terdapat anak di bawah umur, namun perbuatan pelaku sudah dikategorikan sebagai perbuatan seorang anak-anak lagi, atau tindak kriminal yang sadis.

Oleh karena itu, ganjaran yang setimpal harus diberikan, meski para pelaku di dominasi anak di bawah umur. “Untuk masyarakat, biarkan kami bekerja Inya Allah kita akan jaga kantibmas dan hilangkan yang namanya geng motor ini,” katanya.

Sebaliknya, kata Kapolda menghimbau kepada masyarakat agar menyampaikan informasi tentang keberadaan geng motor berulah. Ia berharap masyarakat berani melaporkan segala aktivitas geng motor di Kota Makassar dan sekitarnya sehingga keamanan kota ini selalu dapat terjaga dengan baik.

“Kepada masyarakat kita himbauan untuk menyampaikan kepada Polsek-polsek dan Polres tentang keberadaan geng motor agar dapat ditindaki,” ujar dia.

Demikian pula Kapolda mengingatkan kepada para orang tua untuk memantau dan memastikan anak-anaknya tidak terlibat geng motor. Sebab, menurut dia, aktivitas geng motor kini telah banyak menyimpan, hingga berujung melakoni tindak pidana.

“Pada kesempatan ini, sekali lagi kami kembali memberi peringatan keras kepada geng motor agar memberi tindakan tegas dan terukur bila tidak berhenti membuat aksi-aksi kriminalitas dan membuat masyarakat resah,”tandasnya. ( Laporan : Anchi Karaeng )

Leave A Reply

Your email address will not be published.