Minggu Sore, Polantas Ciptakan Kamtiblancarlantas di Area Mall Panakukang

Polantas Ciptakan Kamtiblancarlantas di depan Mall MP dan Hotel Myko

MAKASSAR– Beberapa hari terakhir jelang Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H, sejumlah wilayah di Kota Makassar padat merayap dan arus lalulintas macet total, khususnya di area pusat perbelanjaan.

Khususnya di area Mall Panakukang dan Panakukang Square, Personel PJR Ditlantas Polda Sulsel kolaborasi dengan Satlantas Polrestabes Makassar, mampu menciptakan kemanan, ketertiban, kelancaran lalulintas (Kamtiblancarlantas) sudah dua hari ini, mampu meminimalisir kemacetan.

Dari pantauan LantasInfo, Minggu sore, hingga jelang buka puasa (24/4/22), di setiap titik rawan macet, nampak petugas Polantas mengurai kemacetan, dan tak memberi ruang pada juru parkir yang acapkali menggunakan badan jalan untuk bisnis parkir mereka, sehingga kepadatan arus lalulintas berjalan lancar.

Di area perempatan (Lampu trafic light), Jalan Boulevard-Jalan Adiyaksa baru, tampak Kasat PJR Ditlantas Polda Sulsel, Kompol Irwan memimpin pengaturan jalan bersama sejumlah anggotanya

Demikian halnya di area depan Hotel Myko, terlihat sejumlah Anggota Satlantas Polrestabes Makassar juga melakukan pengaturan, sehingga tak ada lagi area parkir liar di pembelokan depan hotel tersebut.

Demikian tak lagi Napak kemacetan panjang di sepanjang Jalan Bouleverd dari arah Jalan AP Pettarani ke Jalan Adiyaksa Baru. Hal itu dikarenakan, sejumlah anggota lalulintas berjaga untuk antisipasi parkir yang kerap mengambil badan jalan, nyaris ke tengah.

Beberapa pembelokan di sepanjang Jalan Boulevard juga diambil alih oleh petugas lalulintas..karena selama ini seluruh pembelokan dikuasai oleh kelompok pemuda yang menjadi Pak Oga dan menjadi biang macet. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.