PLN Icon Plus Sukses Gelar EV Journey Experience, Jakarta – Mandalika Tanpa Hambatan

 

JAKARTA– Sejumlah 27 peserta EV Journey Experience Jakarta-Mandalika telah tiba di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat untuk menghadiri Mandalika EV Experience Chapter II pada tanggal 24 April 2024. Rombongan memulai perjalanan dari Jakarta tanggal 21 April 2024 dan menempuh perjalanan lebih dari 1.300 KM dengan mengemudikan kendaraan listrik dari enam merek berbeda.

Selama perjalanan, rombongan melewati 7 checkpoint dan sekitar 75 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang tersedia di sepanjang rute. Ini merupakan kolaborasi PLN Icon Plus dengan komunitas mobil listrik (EV) yang terdiri dari 6 merk yaitu Neta, Chery, Wuling, Hyundai, MG, dan BYD, sekaligus menyatakan komitmen bersama dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

PLN Icon Plus mendukung perjalanan ini melalui kemudahan fitur Trip Planner yang terdapat di pada aplikasi PLN Mobile yang memungkinkan rombongan untuk memeriksa lokasi SPKLU terdekat di sepanjang rute.

Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi mengatakan, “Perjalanan ini merupakan manifestasi nyata dari kesiapan dan keandalan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, khususnya dalam mendukung perjalanan jarak jauh. Kami juga berkomitmen untuk memberikan kemudahan bagi para pengguna EV dengan dukungan fitur Trip Planner di aplikasi PLN Mobile yang dapat mengecek lokasi SPKLU terdekat sepanjang rute perjalanan, sehingga pengguna tidak perlu ragu untuk mengunakan mobil listrik”.

Haidar Ahmad, salah satu peserta, mengungkapkan kesan positifnya terhadap penggunaan kendaraan listrik selama perjalanan ini. Ia merasa aman dan nyaman karena tersedianya SPKLU di sepanjang rute yang dilalui memungkinkan pengisian daya kendaraan listrik dimana saja.

Haidar mengatakan, “Pengalaman mengemudi mobil listrik dari Jakarta ke Mandalika sangat menyenangkan. Mobil listrik ini kuat dan nyaman, serta pengisian ulang di SPKLU sangat mudah berkat dukungan dari aplikasi PLN Mobile dengan fitur Trip Planner.”

“Dengan melakukan perjalanan dari Jakarta hingga menguji trek di Mandalika menggunakan kendaraan listrik, pengalaman berkendara terasa sangat stabil dan membuat kami tidak khawatir untuk terus menggunakan kendaraan listrik. Perjalanan ini telah membuktikan bahwa berkendara dengan kendaraan listrik itu aman dan nyaman,” ujar Raymond Samosir, salah satu peserta.

Acara Mandalika EV Experience Chapter II ini merupakan bukti nyata kesiapan ekosistem kendaraan listrik, khususnya dalam melakukan perjalanan jarak jauh. Ini merupakan langkah PLN dalam mewujudkan transformasi energi ke arah masa depan yang lebih bersih dan hijau untuk Indonesia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.