Satlantas Polres Bone Dampingi Tim Ditlantas Polda Sulsel Monev Kampung Tertib Lalulintas

BONE – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bone menerima kunjungan dari tim Monev Subdit Kamsel Ditlantas Polda Sulsel yang dipimpin Kasi Dikmas Kompol Hasniati, Selasa sore (11/6/2024).

Dalam rangka melaksanakan giat Monitoring dan Evaluasi (Monev) di Kampung Tertib Lalu Lintas yang terletak di Perumahan Puri Graha Permai Jl. Dr Wahidin Sudirohusodo, Kabupaten Bone.

Berbagai kegiatan dilaksanakan tim saat meninjau langsung daerah Kampung Tertib Lalu Lintas.

Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan melalui Kasat Lantas AKP Asep Wahyudi mengharapkan dengan adanya kampung tertib lalu lintas tersebut, para pengendara bisa patuh dan tertib saat berkendara.

“Adanya kampung tertib lalu lintas merupakan upaya untuk memberikan edukasi tentang tertib berlalu lintas kepada masyarakat,” jelasnya.

Diantaranya melalui rambu-rambu, marka jalan yang mengingatkan tentang tertib lalu lintas di kampung tersebut, masyarakat dapat membiasakan diri untuk tetap menjaga keselamatan dalam berkendara.

“Selain itu, untuk memperkenalkan atau mengedukasi anak sejak usia dini tentang tata tertib dalam berlalu lintas dan juga meminimalisir jumlah kecelakaan kecelakaan lalu lintas,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, KBO Satlantas Polres Bone IPTU A.M Amir, Kanit Kamsel IPDA Ishak Yacub, bersama personel Lantas lainnya, Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Watampone Ardiansyah, dan A.Suradi dari Dishub Bone, Zainuddin Kasi Kesra Kelurahan Macanang. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.