Jasa Pengawalan Truk di Kappang Dikumpulkan, Iptu Kamal: “Bersama Ciptakan Kamseltibcar Lantas”

MAROS–Peduli dengan Keselamatan Para pelaku Jasa Pengawalan khusus truk angkutan barang,  di jalur Kappang, Iptu Kamal selaku pengendali Satgas (Padal)  Kappang mengumpulkan warga desa Labuaja yang selama pekerjaan proyek pelebaran jalan di Kappang dan hutang Karaengta, Minggu (2/6).

Kamal menjelaskan, mereka kerap menawarkan Jasa Pengawalan pada Kendaraan kendaraan yang bermuatan berat, yang memang membutuhkan keamanan sepanjang jalur Kappang.

 

“Sepanjang tidak memaksa pengemudi untuk di kawal dan tidak menjadi penyebab perlambatan di sepanjang jalur kappang silakan saja, akan tetapi perlu mereka pahami bahwa mekanisme pengawalan hanya dibolehkan untuk  petugas lalu lintas sesuai aturan yang ada dalam undang-undang,” ungkap Kasatgas Kappang ini

 

Dijelaskan, kondisi jalur kappang saat ini serta padatnya volume kendaraan terutama kendaraan muatan berat beberapa sopir biasa membutuhkan pengawalan di depan untuk keamanan jalur mereka.

“Saya harap pengawal jangan sekali kali karena ada kawalan kendaraan lain jadi terhambat, jasa pengawal jg harus paham hal hal penting pada saat mengawal , seperti kendaraan yang sedang mendaki jangan di hentikan karena ada kawalan dari arah bawah, itu sangat membahayakan pengendara lain,” tegas Padal Satgas Kappang, di hadapan sejumlah warga

 

Tampak pula, Kepala Desa Labuaja  Syamsir yang mendampingi Iptu Kamal mengatakan, sejak keberadaan petugas Satgas Kappang dari Ditlantas Polda Sulsel, para pencari rezeki dengan jasa pengawalan jalur Kappang,  mulai tertib, seperti wajib mengenakan Helm dan memiliki lampu lalulintas pada saat mengawal.

 

“Kami mengikuti arahan Pak Kamal yang menegaskan semua pengawal wajib tertib berkendara untuk keselamatan pengawal itu sendiri serta wujudkan kemanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas (Kamseltibcar Lantas),” ucap Kepala Desa Labuaja.

 

Diharapkan, jangan sampai karena ada kendaraan yang di kawal justru menjadi penyebab perlambatan bagi kendaraan lain.

Diketahui bersama selama jalur kappang di tangani oleh tim Satgas Kappang yang di yg di bentuk oleh Dirlantas KBP I Made Agus Prasetia S,ik MH, yang di atensi oleh  Kapolda Sul Sel Irjen Pol Andi Rian Djayadi SH.MH.

Tujuannya, agar Jalur Kappang yang selama 4 tahun terakhir identik dengan Macet di tambah pekerjaan proyek pelebaran jalan yang belum tuntas hingga saat ini, tetap dalam kondisi lancar.

Sejumlah warga Desa Labuaja juga mengakui, sejak Satgas ada di Jalur Kappang masyarakat sudah menikmati kelancaran Jalur Kappang. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.