Operasi Balap Liar Satlantas Polrestabes Makassar: Hari ke Enam, Tilang 9 Unit Sepeda Motor

MAKASSAR– Operasi balap liar yang digelar Satlantas Polres Makassar selama bulan puasa Tahun 2022, melibatkan elemen masyarakat dalam menghimpun informasi aksi balap liar yang acap kali dilakukan kalangan remaja di daerah tersebut.

Hasilnya, puasa ke enam, Sabtu (9/4/22), operasi balap liar Satlantas Polres Makassar ini membuahkan hasil tangkapan 9 unit sepeda motor.

Kasatlantas Polrestabes Makassar menjelaskan, Tim Balap Liar Satlantas Polrestabes menggelar operasi di titik yang sama dengan operasi balap liar hari ke lima kemarin, yakni Jalan Bandang, Jalan Vetran, dan CPI Metro Tanjung Bunga.

“Intensitas pelaksanaan operasi mengantisipasi terjadinya balap liar, khusus di Bulan Ramadhan 1443 H Tahun 2022, ditingkatkan untuk memberi rasa aman dari aksi balap liar ke masyarakat, khususnya warga yang menunaikan Ibadah Puasa,” ucap kasatlantas.

Adapun identitas 9 unit sepeda motor yang Dicokok hari ini adalah:

1. Yamaha DD 3897 BG
2. Yamaha TanpaPlat
3. Kawasaki Tanpa Plat
4. Honda Tanpa Plat
5. Yamaha DD 5412 VY
6. Kawasaki DD 3477 XY
7. Vespa B 4547 NBI
8. Honda Tanpa Plat
9. Kawasaki Tanpa Plat

“Tindakan yg diambil : Menindak dengan tilang dan mengamankan barang bukti di gudang Satlantas Polrestabes Makassar untuk menunggu proses sidang 3 bulan kedepan,” tegas AKBP Zulanda. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.