Bila Ditlantas Polda Sulsel Tebar Pesan Lalulintas dan ETLE di Pro 1 RRI

 

MAKASSAR– Ditlantas Polda Sulsel melalui Subditkamsel, hari ini Jumat (08/12) hadir di PRO 1 RRI Makassar, kehadiran Ditlantas ini bertujuan untuk menyapa, mendengar, dan merespons masukan langsung dari masyarakat tentang keselamatan berlalu lintas di jalan khususunya di kota Makassar.

Dalam kegiatan ini, Kasi Audit Subditkamsel, Kompol H. Andi Sunra, S.Sos., M.Si yang bertindak sebagai narasumber menggambarkan beberapa permasalahan lalu lintas dan upaya penanggulangan yang telah dilakukan oleh Ditlantas Polda Sulsel bersama jajarannya.

Narasumber juga banyak menjelaskan terkait penerapan ETLE, yang cukup menarik perhatian host dari PRO 1 RRI Makassar, Fitriyani Rachman, salah satu yang ditanyakannya adalah kendaraan yang telah dipindah tangan kan kemudian melanggar ETLE.

Secara terpisah, di konfirmasi perihal tersebut, Dirlantas Polda Sulsel mengungkapkan, apabila kendaraan sudah berubah status kepemilikan dan pemilik lama memperoleh surat konfirmasi, maka dapat mengonfirmasi bahwa kendaraan tersebut telah terjual melalui website etlekorlantas.info kemudian memberikan info pemilik kendaraan yang baru.

“Acara Sosialisasi melalui Radio ini diharapkan dapat menjadi jembatan komunikasi agar pesan-pesan tertib berlalu lintas dapat sebanyak mungkin didengar oleh masyarakat sehingga proaktif masyarakat untuk menciptakan budaya tertib berlalu lintas dapat semakin meningkat,” ucap KBP Dr. I Made Agus Prasatya, S.I.K., M.Hum.

Leave A Reply

Your email address will not be published.