Hendak Diselundupkan ke Kolaka, 1,7 Ton BBM Jenis Solar Diamankan Satlantas Polres Lutim

MALILI– Satlantas Polres Lutim, menggagalkan upaya pengiriman BBM (Bahan Bakar Minyak) jenis solar sebanyak 1,7 Ton dari Bulukumba ke Kolaka Sulawesi Tenggara, Senin (29/8/22).

Untuk mengelabui petugas, BBM subsidi tersebut diangkut menggunakan mobil minibus jenis Toyota Avanza yang dikemas dalam jeriken 35 liter sebanyak 50 jerigen.

Ikhwal penggagalan selundupan solar ini kata Kasatlantas Polres Luwu, Iptu Saripuddin, berawal ketika personil Satlantas Polres Lutim melakukan patroli  di Pos lantas.

“Saat dua personil melakukan patroli di pos, dua mobil yang mencurigakan dengan mengangkut barang Over kapasitas. Saat hendak dihentikan untuk pemeriksaan, keduanya memilih kabur,” ucap Kasatlantas Polres Lutim.

Lanjut mantan Kanit Regident Satlantas Polres Sidrap ini, petugaspun melakukan pengejaran dan kedua mobil tersebut dicegat di daerah kilo lima Kecamatan Malili, Luwu Timur.

“Saat diperiksa dua mobil tersebut tak memiliki surat lengkap (STNK), sesuai kapasitas kami, menahan dua mobil tersebut  ini kedua sopir dan mobil serta BBM tersebut sudah diamankan di Mapolres Lutim untuk kepentingan penyidikan satreskrim  lebih lanjut,” terang Kasat. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.