Operasionalkan Inovasi Baru tak Berbiaya, Kasatlantas Polrestabes Makassar Monitoring Tugas Personil dengan Tablet

MAKASSAR– Kasatlantas Polrestabes Kota Makassar, AKBP Zulanda SIK, MSi dalam melakukan tugas monitoring arus lalulintas dan personil Satlantas yang ada di lapangan dengan inovasi tanpa biaya yang dibuat dengan menggunakan aplikasi WhatsApp.

Kasatlantas menjelaskan, dalam melakukan monitoring dengan membawa tablet yang dijadikan sentral, dapat memantau keberadaaan personil yang tengah menjalankan tugas dan tergabung dalam grup tersebut.

“Dalam monitoring pelaksanaan tugas menggunakan inovasi yang tanpa memakan biaya dengan tablet, sehingga seluruh personil yang bertugas terpantau serta kondisi arus lalulintas di Kota Makassar,” terang Zulanda.

Dijelaskan, dalam grup yang sudah ditentukan, personil yang bertugas di masing-masing titik melaporkan lokasinya di dalam grup dan menuliskan identitas (nama), maka personil tersebut masuk dalam sistem pendataan

Demikian personil lainnya yang sudah melaporkan dalam grup dapat teridentifikasi dan termonitoring dalam grup masing-masing lokasi tempat bertugas.

“Inovasi ini menggunakan aplikasi WhatsApp yang tentu ya dimiliki semua personil, khususnya yang tergabung dalam grup sehingga tak membutuhkan perangkat tambahan maupun biaya tambahan,” ucapnya.

Bahkan kemanapun personil berada atau tersebar di sejumlah lokasi dengan mengaktifkan Hp (WhatsApp) , Kasatlantas yang mengemudikan admin grup, memonitoring pelaksanaan tugas mereka dengan melakukan pengaturan arus lalulintas.

“Inovasi yang menggunakan aplikasi WhatsApp ini, juga dapat dimanfaatkan setiap saat oleh personil dalam melaporkan kondisi arus lalulintas dengan melakukan video Call,” tutup AKBP Zulanda, SIK, MSi. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.