Satlantas Polres Pangkep Ingatkan Warga dengan Brosur Soal 7 Sasaran Pelanggaran Operasi Patuh 2022

PANGKEP – Untuk mengawali Ops Patuh 2022, Sat Lantas Polres Pangkep yang dipimpin oleh Kasat Lantas AKP Ida Ayu Made Ari Suastini,SH bagi brosur tertib berlalu Lintas kepada pengguna jalan di Depan Tugu Bambu Runcing. Senin (13/06/2022).

“Hari pertama kita beri himbauan dulu. Setelah kita beri himbaun bahwa operasi patuh dilaksanakan pada hari ini sampai 26 Juni. Selanjutnya baru dilakukan teguran kepada pengendara yang melanggar tertib lalu lintas,” ujar Kasat Lantas Polres Pangkep.

Lanjut Kasat, adapun sasaran prioritas pelanggaran dalam operasi yang digelar selama 14 hari ini, diantaranya pengemudi atau pengendara menggunakan ponsel saat berkendara, Pengemudi atau pengendara yang masih dibawah umur, Pengendara sepeda motor berboncengan lebih dari satu orang, Pengemudi ranmor yang tidak menggunakan sabuk pengaman dan pengendara yang tidak menggunakan helm standar.

Pengemudi atau pengendara ranmor dalam pengaruh atau mengkomsumsi minuman beralkohol, Pengemudi atau pengendara yang melawan arus, Pengemudi atau pengendara ranmor yang melebihi batas kecepatan.

“Diminta kepada seluruh masyarakat pengguna kendaraan untuk selalu mematuhi segala aturan dalam berlalu lintas, utamakan keselamatan, stop pelanggaran, stop kecelakaan. Hal ini demi terciptanya Kamseltibcarlantas,” terangnya. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.