Jasa Raharja Sulsel Berpartisipasi Jalan Santai Sulsel Anti Mager

GOWA– Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman memprakarsai Acara Gerak Jalan Sehat Anti Mager (Malas Gerak) di Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa pada Hari Sabtu (5/11) sebagai puncak acara HUT Sulsel 353.

Samsat Gowa yang terdiri dari 3 instansi yaitu Jasa Raharja, Dispenda, serta Pihak Kepolisian turut hadir dan memeriahkan kegiatan tersebut, dengan ikut serta memberikan hadiah kepada peserta dan juga membuka gerai Samsat Keliling di rute gerak jalan sehat di Malino untuk membantu masyarakat Kabupaten Gowa yang ikut dalam acara tersebut agar lebih mudah membayar pajak kendaraannya (PKB).

Jalan sehat Anti Mager ini digalakkan oleh Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman sejak tahun ini. Kegiatan ini dilaksanakan di berbagai Kabupaten/Kota yang diikuti hingga puluhan ribu warga. Dalam kesempatan ini, Andi Sudirman Sulaiman melepas langsung peserta jalan santai Sulsel Anti Mager didampingi Sekda Sulsel, Abdul Hayat Gani, serta Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan. Masyarakat Kabupaten Gowa sangat antusias mengikuti rangkaian jalan santai Sulsel Anti Mager di Lapangan Secata, Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa. Hadirnya kegiatan jalan sehat ini, juga merupakan bagian yang tak terpisahkan dari proses membudayakan peningkatan kualitas hidup sehat, agar masyarakat terbiasa untuk melangkah 10 ribu setiap hari.

Jasa Raharja Sulsel dalam hal ini diwakili oleh Petugas Jasa Raharja Samsat Gowa, Iqbal Ferdiawan turut berpartisipasi dengan membagi-bagikan souvenir berupa mug, tumbler, payung serta helm kepada para peserta gerak jalan. Iqbal mengarahkan para peserta yang ingin melunasi pajak kendaraannya ke unit samsat keliling yang dibuka pada acara tersebut, juga mensosialisasikan kepada masyarakat Kabupaten Gowa mengenai UU No. 22 Tahun 2009 yaitu tentang penghapusan registrasi kendaraan yang menunggak pajak selama 2 tahun berturut-turut.

Linda, salah satu peserta gerak jalan, berharap bahwa semoga unit samsat keliling ini sering dibuka agar memudahkan masyarakat dalam membayarkan pajaknya.

Kepala Cabang Jasa Raharja Sulawesi Selatan, Hendriawanto, dalam kesempatannya menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Gowa agar taat dalam membayarkan pajak kendaraannya karena nantinya penggunaan pajak tersebut akan dikembalikan ke masyarakat itu sendiri.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.