Selamatkan Jiwa Generasi, Dirlantas Polda Sulsel Turunkan anak Sekolah dari Truk Bak Terbuka

MAKASSAR– Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Sulsel, Komisaris Besar Polisi (KBP), Faizal SIK, MH, menurunkan paksa belasan anak sekolah yang masih duduk di bangku SMP yang menumpangi mobil truk bak terbuka, di Jalan Ir. Sutami, Makassar, Senin (6/11/22).

“Saat melintas di area tersebut, tampak sebuah mobil truk bak terbuka tengah memuat puluhan anak sekolah berseragam putih biru. Saya mengambil inisiatif untuk memberhentikan mobil tersebut dan memaksa nak-anak sekolah ini turun,” ucap Dirlantas Polda Sulsel.

Tujuan memberhentikan dan memerintahkan puluhan siswa SMP ini, kata KBP Faizal SIK, MH agar tidak terjadi hal-hal yang diinginkan ketika mereka terjatuh dari mobil truk tersebut.

“Hal-hal demikian yang tak bisa dibiarkan, akan mengancam keselamatan jiwa generasi kita. Saya juga meminta pada pengemudi mobil bak terbuka untuk tidak menjadikan kendaraan mereka angkutan orang dan tetap pada fungsinya angkutan barang,” tegasnya.

Pejabat Utama Polda Sulsel ini usai menurunkan paksa puluhan anak SMP, iapun mengedukasi pengemudi truk dan menghimbau agar tak lagi memberi tumpangan di bak terbuka kepada siapapun. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.