Pasca Ambruk, Jembatan Darurat Salu Pikun Palopo Sudah Difungsikan

PALOPO– Pasca ambruknya Jembatan Sungai Pikun Rampoang, Kota Palopo akibat hujan deras yang mengakibatkan banjir beberapa waktu lalu, jembatan darurat yang dibuat saat ini sudah difungsikan.

Kasatlantas Polres Palopo, Iptu Siswaji menjelaskan, kondisi arus lalulintas di area jembatan sudah berjalan lancar dengan dapat melalui jembatan darurat tersebut.

“Alhamdulillah jembatan darurat yang rampung dibuat, sudah dapat difungsikan, kendati saat ini masih menggunakan sistem buka tutup,. Baik dari arah selatan maupun utara” papar Siswaji, Sabtu (29/10/22).

Mantan Kasatlantas Polres Lutim ini menambahkan, untuk saat ini Satlantas Polres Palopo bersama dengan instansi terkait masih melakukan uji coba pada kendaraan roda empat.

Diketahui, Jembatan Rampoang di Kelurahan Rampoang, Kecamatan Bara, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, ambruk pada Selasa malam 18 Oktober 2022 malam. Jembatan itu penghubung Kota Palopo dengan Kabupaten Luwu Utara.

Jembatan ambruk usai talut penyangganya amblas. Jembatan ini nyaris putus setelah meluapnya Sungai Sungai Pikun akibat hujan deras. Namun karena pengendara nekat melintasinya, maka jembatan itu pun akhirnya putus total.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.