Polri Presisi: Satlantas Polres Parepare Siapkan Aplikasi ‘SIANJAZ’ Pengawalan Jenazah Gratis

PAREPARE– Satlantas Polres Parepare, kembali menelorkan inovasi Polantas Presisi yang meningkatkan layanan masyarakat. Inovasi yang berbentuk aplikasi layanan pengawalan jenazah dinamai SIANJAZ (Siap Antar Jenazah).

Hal tersebut dipaparkan Kasatlantas Polres Parepare, AKP Muhammad Yusuf Sos MM saat dihubungi via telepon selularnya, Rabu (14/9/22).

“Aplokasi ini merupakan layanan masyarakat pengoptimalan kegiatan pengawalan iring-iringan pengantar jenazah satlantas polres Parepare,” terang Kasatlantas Polres Parepare.

Ia membeberkan, program ini merupakan unggulan Sat Lantas Polres Parepare dan merupakan layanan gratis melalui Call center 1 x 24 jam maupun Aplikasi SIANJAZ dalam wilayah Kota Parepare.

“Saat ini kami mensosialisasikan kepada warga masyarakat terkait layanan pengawalan iring-iringan pengantar jenazah yang tidak dipungut biaya, baik melalui call center maupun aplikasi SIANJAZ,” tambah mantan Kasatlantas Polres Wajo ini.

Karena itu, masyarakat yang akan membutuhkan jasa pengawalan, akan didata setiap permohonan warga dan mengecek kebenaran laporan / aduan permohonan pengawalan jenazah dengan mengonformasi kembali kepada pemohon.

“Pada pemohon layanan aplikasi ini, kami berkoordinasi dengan pihak keluarga korban terkait lokasi pemakaman, serta rute yang akan dilalui petugas pengawalan sehingga tidak mengganggu pengguna jalan lain,” tutup Kasatlantas Polres Parepare.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.